• Desain interior kantor minimalis

    Posted on July 23, 2013 by Sinar Makmur Suksestama in Tips.

    office-interior-1-tips

    interior kantor minimalis indentik dengan Ruang kerja yang simpel tapi modern, cocok untuk kalangan yang berprofesi sebagai fashion designer. Menata ruang kerja dalam sebuah hunian mampu mendukung profesi penghuninya. Lantas, bagaimana desainnya?

    interior kantor minimalis dan tampilan ruang kerja Anda akan menampilkan citra Anda secara keseluruhan bagi para tamu, demikian pula koleksi buku-buku yang Anda miliki akan menunjukkan pandangan dan wawasan pengetahuan Anda. Maka sebaiknya buat ruang kerja Anda sesuai dengan profesi Anda.

    Bila kebutuhan untuk bekerja di dalam rumah cukup tinggi, ada baiknya kita menyiapkan ruang pribadi khusus untuk bekerja. Namun, apabila ada keterbatasan lahan dan kondisi yang tidak memungkinkan adanya ruangan kerja sendiri, kita dapat menggabungkan dua fungsi ruang . Salah satu cara yang kerap dilakukan adalah dengan mendesain interior kator minimalis yang mendukung profesi sang pemiliknya.

    Pengaruh profesi terhadap Interior kantor minimalis

    interior kantor minimalis dapat digabungkan dengan Berbagai profesi yang dapat menuangkan kreatifitas . Mulai dari profesi seorang arsitek, fashion designer, desain interior, pemusik, pelukis hingga perupa. Hal ini dilakukan karena biasanya tempat kerja bagi mereka menjadi studio pula, jelas I Oetomo Aryobimo, arsitek dan interior desainer yang juga merangkap sebagai konsultan.

    Dalam menata ruang kerja serta Interior Kantor minimalis dan sebuah studio, ukuran ruangan akan mendukung tatanan secara keseluruhan. Meski demikian, tidak seluruh ruangan tersebut memiliki ukuran yang seragam. Harus disesuaikan dengan profesi masing-masing pemiliknya.

    Tips jitu desain interior kantor minimalis

    Membuat desain interior kantor minialis adalah hal yang mudah,namun mendesain interior kantor yang efisien, indah dan elegan bukanlah perkara mudah banyak hal-hal yang harus diperhatikan, justru terkadang hal-hal yang sepele dan remeh menjadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan keindahan kantor itu.

    1. Kebutuhan ruang kerja.
    Tiap kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda,kantor untuk perusahaan akuntan tentunya akan berbeda dengan desain untuk kantor perusahaan konveksi, tentukan berapa luaskah media ruang yang diperlukan, hitung dengan cermat, jangan sampai ruangan kantor menjadi terlalu sempit atau terlalu luas sehingga memakan media ruang yang sebenarnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

    2. Furniture interior kantor
    Tentukan furniture seperti apakah kantor yang ingin anda buat, apakah ingin menggunakan furniture dengan desain minimalis atau desain klasik dengan full ornamen, sebaiknya furniture kantor ini sesuai dengan karakter perusahaan anda dan jangan mengesampingkan kenyamanan, jika anda berniat membuat kursi karyawan dari bahan kayu, perhatikan juga dari segi kenyamanannya apakah karyawan akan betah duduk seharian di bangku kayu.

    3. Tata cahaya interior kantor
    Titik pencahayaan untuk Interior Kantor harus disesuaikan dengan posisi duduk atau posisi membaca seseorang, tata letak lampu harus disesuaikan agar saat anda melihat layar monitor mata anda tidak silau akibat cahaya lampu itu.

    4. Ventilasi
    Ventilasi udara yang baik akan berdampak postif dalam jangka panjang, udara harus mudah keluar ddan masuk secara teratur, konsultasikan hal ini dengan arsitek desain interior anda.

    5. desain interior, untuk hal ini sebaiknya anda menggunakan jasa desain interior kantor minimalis yang sudah berpengalaman sehingga kantor anda akan terlihat lebih indah dan menarik untuk di pandang.

    sumber : blogdetik.com

Comments are closed.